Tema game

Kami akan membuat sebuah game dengan nama Tick-Tack-Toe 4×4. Pada game ini akan menampilkan 4 x 4 Kotak kosong. Game ini memiliki suatu goal. Game ini akan mengasah otak pemainnya, pemain dipaksa untuk menerapkan strategi yang tepat untuk menyelesai game ini. Permainan ini hanya dapat dimainkan oleh satu pemain, sedangkan computer bertindak sebagai lawan.

Bahasa dan program editor

Permainan ini menggunakan bahasa pemrograman Prolog. Dan disini kami menggunakan Strawberry Prolog sebagai program editor. Alasan kami menggunakan strawberry prolog ini karena menurut kami editor ini mudah untuk digunakan.

Goal

Game “Tick-Tack-Toe 4×4” ini memiliki options goal/tujuan. Tujuannya yaitu yang pertama adalah bagaimana kita bisa menyusun simbol kita. Dan apabila kita tidak bisa sampai menyusun symbol kita dan lawan pun juga tidak bisa menyusun simbolnya itu agar menang maka tidak akan ada tampilan message box.. Dan apabila lawan dapat mengalahkan kita maka akan ada tamoilan message box “You cannot win against the AI”.

Rule

Dalam permainan ini peraturannya tidaklah rumit. Permainan ini membebaskan para pemain untuk meletakkan symbol kita ditempat yang kosong dan selanjutanya bagaimana kita dapat menyusun simbol yang kita miliki baik secara HORIZONTAL,VERTIKAL, maupun DIAGONAL. Tetapi dalam permainan ini kita juga harus mewaspadai lawan agar bagaimana lawan atau computer tersebut tidak menang.

Batas usia

Permainan ini dapat dimainkan untuk semua usia. Karena permainan ini mengasah ketrampilan otak dengan menyusun strategi sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.